Rabu, 19 Februari 2014

Al-bum Dakwah Islami

CUCU AL-MAGFUR LAH

Segala puji milik Allah SWT dengan sebenar-benarnya pujian aku memujiNya. Sholawat beriring salam terlimpahkan keharibaan junjungan Nabi Muhammad SAW Rasul Utusan Tuhan, yang memiliki kesempurnaan akhlak jiwa dan raga.
Bermaksud merangkai kata demi kata sebagai i'tibar diri sendiri dan membagi pengetahuan yang telah diberi. sebagai wasilah mencari dan mendapatkan Ampunan serta Rauhillahi robbi.
Imam Hujjatul islam didalam kitabnya menyebutkan: ada tiga kelompok para penuntut ilmu pengetahuan.
setelah memahami karakteristik ketiga kelompok tersebut maka timbullah satu pertanyaan ? Manakah yang dimaksud permulaan Al-hidayah .,





 

Manisnya ilmu pengetahuan itu ialah Taqwa.
Taqwa adalah penuhi perintah Allah dan jauhi larangan Nya.

Hidayah Allah tampak ketika hati dan raga ini berpadu dan bermaksud memenuhi panggilan Allah. Dan akhir dari hidayah Allah adalah ketika hati dan raga berpaling dan tak kuasa memenuhi perintah untuk menegakkan ajaran agama Allah. Walaupun telah ditunjukkan arah dan jalan yang benar kepadanya sampai beberapa kali.
Tapi karena tingginya rasa egoisme didalam diri membuat mereka memilih jalan sendiri berpaling dari kebenaran.
Sebuah hadits dalam kitab Iman Hujjatul Islam,/ berikut:

"Siapa bertambah ilmu pengetahuan tentang agamanya, namun tidak bertambah ketakwaan terhadap Tuhannya. Maka bagi Allah tiada yang bertambah dari seorang yang berilmu tersebut selain bertambah jauh ia dari Rahmat Allah dan mungkin akan bertambah dekat ia dengan kesesatan yang diperlihatkan di hadapannya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar