Rabu, 03 Juni 2015

Bisakah kita berpadu?

Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillah Segala puji milik Allah dengan karunia yang telah kita terima maka wajib kita mensyukurinya. Shalawat dan salam tetap untuk nabi mulia Sang pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan Muhammad al-amin.


Pada kesempatan ini mari kita merenung sejenak Bangunan bisa berdiri tegak karena masing-masing bagiannya saling menguatkan. Ibarat satu anggota badan satu dengan yang lain akan saling melengkapi dan menutupi. 

Dalam bermasyarakat keluarga adlah satu bangunan tersebut. namun dalam keseharian antara saudara dengan saudara yang lain tidak ada keinginan untuk berpadu. Atau mungkin ketidak tahuan yang membuat mereka tidak berpadu. Yang seharusnya satu saudara dengan saudara yang lain saling mengayomi dan melindungi. Terlebih dalam masyarakat mereka harus bisa saling memuji bukan malah mencela. Anggota keluarga tersebut lebih condong berpihak pada orang lain dari pada saudara sendiri. Sehingga tatkala satu anggota keluarga berbuat kesalahan di tengah masyarakat tidka ada usaha untuk menjaga nama baik keluarga. 

Kebanyakan hanya menjaga nama baik sendiri, masing-masing dan membiarkan yang lain di injak-injak tak ada usaha untuk saling menguatkan, saling menolong, melengkapi dan saling menutupi aib yang ada di dalam keluarga. Keluarga ini besar namun kenapa masalah kecil didalam keluarga ini engkau besar-besarkan ditengah masyarakat. Berhentilah membuka aibmu sendiri, aib keluargamu. Berpadulah Bersatulah Kita punya harga diri dan kita bisa berdiri dia atas bendera kemuliaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar