Rabu, 04 Februari 2015

Tanam padimu

Bismillahirrahmanirrahim
Puji Syukur kehadirat Allah yang telah memberi kita kesampatan untuk menjadi yang tebaik dari yang baik/ Shalawat dan salam untuk nabi Muhammad S.A.W


Tawaddu adalah Kerendahan diri dan hati cendrung ingin menyampaikan kebaikan kepada orang lain dengan cara-cara yang tak biasa. Misalkan saja seseorang yang datang kepada Nabi Muhammad S.A.W dengan mengenakan pakaian serba putih dan tampak padanya telah melalui perjalanan jauh (musafir). kemudian memberi salam kepada Rasul serta mengajukan beberapa pertanyaan. Diantara pertanyaan tersebut :Beritahukan kepadaku tentang Islam?, Iman? dan Ihsan. . . . .
Rasul lantas langsung menjawab pertanyaan orang terserbut di saksikan oleh para sahabat. dan kemudian pergi berlalu.

Rasul bertanya. Tahukan kalian wahai sahabatku siapa yang barusan datang? Mereka menjawab. hanya Allah dan Rasulullah yang tahu. Maka nabi menegaskan Itulah malaikat Jibril yang mengajarkan kepadamu tentang agamamu.

Metode menyampaikan ajaran yang benar tentang agama islam disampaikan malaikat dengan cara bertanya memposisikan dirinya tidak tahu apa-apa dan inilah sekiranya yang dimaksud dengan tawaddu. Memiliki pengetahuan yang luas namun sengaja merendahkan dirinya sehingga ia berhasil menyampaikan hajatnya. Berbanding terbalik mungkin pada zaman ini kebanyakan menjadikan keahlian sebagai kebanggan dan dengan mudah meremehkan dan melecehkan orang lain yang dianggapnya lebih rendah. 

1 komentar:

  1. Titan Metal Games - Titanium Arts
    The Sega Genesis/Mega Drive mens black titanium wedding bands was one of aftershokz titanium the titanium lug nuts first 16-bit systems to go into production. The fallout 76 black titanium console was the first console of its kind to titanium wallet be released in

    BalasHapus