Rabu, 08 April 2015

KHATAMALLAH

BISMILLAHIWABIHAMDIHI
Alhamdulillah Segala puji bagi Allah Tuhan pemilik segalanya. Shalawat dan salam tetap teruntuk junjungan nabi akhir zaman Rasulullah Muhammad Al-Amin.
Telah diciptakan dua sisa dalam kehidupan kita sebagai seorang hamba. Baik dan buruk akan mendatangkan Kebaikan dan Keburukan pula bagi kita sendiri. Surga telah Allah ciptakan dan janjikan begitupun NERAKA, Allah telah sediakan. 

Umat manusia terKlasifikasi pula menjadi dua bagian besar. Umat DAKWAH dan Umat IJABAH.
Umat Dakwah adalah umat yang belum kembali kepada Allah SWT. baik dari Iman, Islam dan ihsan umat ini masih menyembah selain Allah. Sedangkan Umat IJABAH adalah sebaliknya. Umat yang telah beriman dan berislam kepada Allah.

Ada beberapa sebab kenapa masih ada Umat DAKWAH di sekitar kita. Diantara sebabnya adalah karena para pendakwah tidak berupaya secara maksimal untuk menyebarkan dan meyakinkan ajaran Islam yang mulia. Para pendakwah lebih berfokus pada posisinya sendiri yang cendrung mementingkan kebaikan sendiri. dan tidak tegak menindak kemungkaran diatas dunia ini. 

Coba kita bercermin dari Ulama salaf zaman dahulu, setelah memperoleh pengajaran dan bimbingan dari gurunya mereka sangat konsisten memegang amanah dari gurunya semata-mata karena Allah dan untuk Allah. Diantara mereka ketika berdakwah selalu mempergunakan media yang familiar di masyarakat tempat tinggal mereka. Dengan tujuan ajaran islam mudah diterima oleh orang. 

Tak bisa kita pungkiri bahwa yang namanya hidayah hanya berasal dari Allah SWT.

 إنَّكَ لَا تَهْدِى مَنْ أحْبَبْتَ وَلكِنَّ الله يَهْدِى مَنْ يَشَاء 

Terkadang Allah dengan maha pemurahNya memberikan setitik hidayah kepada hambaNya dengan tujuan agar ia kembali kepada Allah. Hidayah yang datang dari Allah beragam cara dan sebabnya. Dan hanya Allah yang lebih mengetahui kebutuhan setiap hambaNya.

Di dalam Al-Quran yang mulia Allah menceritakan keadaan suatu kaum yang ingkar kepada Allah. Dan Allah membungkam hati, pendengaran dan penglihatan mereka akibat dari kesesatan yang mereka lakukan. Allah telah kasi teguran bahkan PERINGATAN! namun mereka tetap saja mengingkari atau bahkan melawan dari aturan Allah. 

Seorang Utusan pun dibangkitkan untuk memberikan kabar gembira dan penegak kebenaran. Rasulullah SAW berdakwah dari keluarga ahli bait beliau, bukan tanpa penolakan dan bukan pula tanpa perlawanan. Nyawa beliau adalah taruhannya demi memperjuangkan dan menyebarkan ajaran dari Tuhan. 

Maka Ingatlah Saudaraku. . Tak ada yang bisa kita sembunyikan dari Allah. Karena Allah lebih tau diri kita bahkan tau isi hati kita. Jangan pernah bermaksud menipu dan mendustai Allah. Takutlah hanya kepadaNya! dan Mendekatlah! 
INGATLAH KEPADA ALLAH NISCAYA ENGKAUPUN AKAN DIINGATNYA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar