Rabu, 15 April 2015

Selamatkan Diri

Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillah segala puji milik Allah tuhan yang patut di puji dengan segala model pujian. Aku memujiNya dan berserah diri hanya kepadaNya. Shalawat serta salam tetaplah kita peruntukkan bagi nabi akhir zaman yang penuh perjuangan dan pengorbanan menjadikan agama islam agama yang dijayakan.

Hidup diatas dunia ini banyak hal yang ingin kita raih. Sebelumnya tentu harus bersedia belajar dari berbagai macam pengetahuan. Posisi kita pun akan berubah atau bergeser seiring dengan perguliran waktu serta keadaan. Bisa saja pagi ini A nanti sore sudah menjadi C. Manusia tidak pernah patuh dan tidak pernah taat pada manusia. 

Didalam Al-Quran tepatnya pada ayat 



Manusia hanya taat secara mutlak kepada Allah dan Rasulullah sedangkan Ulul amri relatif baginya. 
Patuh kepada makhluk selama tidak terkandung kemaksiatan didalam setiap perintahnya. Pemerintahan terkadang tidak tetap. selalu berubah sesuai kehendak pimpinannya. Kepemimpinan Khalifah zaman nabi tidak akan sama dengan Kepemimpinan Khalifah zaman setelah nabi apalagi zaman akhir seperti sekarang ini. 

Maka tak heran sebagian orang berlepas diri dari pemerintahan dalam artian mereka tetap menganggap ada kepemimpinan tersebut. namun mereka punya fatwa sendiri memilih jalan sendiri demi tujuan menyelamatkan diri, posisi dan tentunya harga diri. Mereka tidak bermaksud berpaling seandainya saja mereka tidak melihat keserakahan.

Kisah pemuda Ashabul kahfi yang mempertahankan keimanannya kepada Allah cukup menjadi contoh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar