Rabu, 24 September 2014

Budak Profesi

Assalamualaikum wrb
Alhamdulillah Puji Syukur kehadirat Allah SWT, limpahan karuniaNya kita bisa bertafakkur hingga saat sekarang ini. Shalawat dan salam atas junjungan kita nabi Akhir zaman Muhammad Khaatimul ambiya wal mursalin.


Alquran mendeklarasikan ''Sungguh agama yang di kehendaki/ di Ridhai Allah adalah agama Islam".
Sebelum nabi Muhammad datang membawa ajaran islam, tingkah langkah umat masih cendrung ke jahiliyahan. Manusia ibarat barang yang dibuang tak ada harganya, menjadi pelayan orang-orang jahiliyah hanya untuk pemuas nafsu mereka saja. Manusia diperjual belikan, diperbudak dan tidak dihormati keberadaannya. Yang kuat menjadi tuan sedangkan yang lemah dijadikan budak tuan.

Rasulullah datang dan menghapuskan kebiadaban jahiliyah tersebut. Beliau melarang perbudakan dengan menanamkan benih keimanan. Beliau sadarkan umat menuju ajaran Tuhan, mengembalikan fitrah mulia manusia menjadi berharga dan bermartabat. Karena manusia diciptakan adalah sebaik-baik ciptaan.

Masa saat itu mungkin tak jauh berbeda dengan zaman akhir seperti dua tahun belakangan ini.  Jahiliyah modern pintar, penuh perhatian namun hanya sebagai umpan. Dengan keahlian yang mereka miliki menjadikan mereka bisa menggenggam dunia dan menguasainya. Kaya materi yang mereka miliki dijadikan sebagai modal, mempekerjakan orang-orang dungu yang notabane beragama islam. Mengikat mereka seperti binatang peliharaan yang harus turuti aturan yang mereka buat. 
Aturan yang terkadang bertentangan dengan Alquran & Hadits. Aturan yang tidak memihak dan tidak berkenan didalam hati setiap mu'min. Dan mau tidak mau aturan harus dilaksanakan dengan resiko menerima ketidakadilan. Aturan yang merugikan sebagian orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar