Senin, 01 September 2014

Salam Jangan DiPermainkan

Assalamualaikum wrb.wamagfiratuh waridwanuh.
Aku memuji-Nya dengan segala pujian yang pernah aku dengar. shalawat dan salam milik baginda tercinta dan akupun bershalawat kepadanya " ALLAHUMMA SHALLI ALA MUHAMMAD WA ALI MUHAMMAD WA SHAHBI MUHAMMAD WASALLIM "


Termasuk ajaran agama kita yang mulia adalah Salam, mengucapkan dengan suara yang ikhlas berisikan doa kepada seseorang kawan kerabat kita seiman itulah definisi salam/

memang tidak ada orang yang sempurna didunia ini, maka bagaimanapun kita menginginkan teman yang tidak punya kekurangan maka mustahil kita dapatkan teman seperti itu.

Disinilah peran doa agar dengan siapapun kita bertemu dan dalam suasana apapun kita akan berada salam persaudaraan islam. hidup kita akan dipenuhi dengan kemuliaan sebagai umat termulia sepanjang zaman.

Entah mengapa kebanyakan manusia tidak mengetahui keistimewaan salam didalam islam. sehingga mereka kurang khusuk mengamalkannya dalam keseharian.
bahkan kebanyakan yang menjadikan salam sebagai bahan candaan yang seharusnya tidak mereka lakukan.

Salam adalah ajaran agama islam, dan merupakan ibadah bagi umat islam sendiri. Ibadah yang jika dilaksanakan dengan tulus ikhlas akan bisa membuka pintu keberkahan bagi shahibnya. menjadikan cahaya bagi kehidupannya, tercukupi segala kebutuhan dan harapan yang diinginkan.

Salam juga bisa menghapus bersih segala dosa dan noda yang diperbuat oleh manusia didunia. selama dosa yang diperbuat tidak Sirik menyekutukan Allah SWT. 
Guru kami pernah sibuk mengajarkan salam kepada para santri-santri hingga beliau harus mengulang-ulang materi salam sampai beberapa tahun.

Memberi salam dianjurkan dalam islam dan menjawab salam wajib hukumnya. kenapa??? ternyata memberi salam kepada sahabat teman bergaul sehari-hari lebih berat dan sulit dilaksanakan. Hati ini jika telah terluka maka sulit untuk disembuhkan. maka berhati-hatilah harus tetap dalam lindungan Allah.
Sedangkan ada ayat yang menerangkan tentang kewajiban membalas penghormatan yang diberikan kepada kita dengan penghormatan yang lebih baik atau dengan penghormatan yang serupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar