Kamis, 03 Juli 2014

Sayidul Ayyam

KEMULIAAN HARI JUMAT

Pada dasarnya semua hari sama saja, tidak ada hari keberuntungan apalagi hari malapetaka. itusih tergantung bagaimana kita menjalani hari hari tersebut dengan suasana hati yang baik.

Didalam ajaran islam yang mulia, Allah menciptakan hari menjadi tujuh bagian sebagaimana Allah juga menciptakan Surga tujuh bagian dan neraka tujuh bagian.


Allah kepada makhluknya adalah sebagaimana prasangkaan makhluk terhadap Allah. Jadi kalau kita beranggapan bahwa hari ini jelek buat kelancaran usaha saya, maka tentulah akan memberi dampak bagi usaha kita dalam kenyataan 

Hari jumat adalah hari raya umat islam untuk mengerjakan shalat jumat berjamaah. didalam shalat jum'at seluruh umat islam wajib hukumnya mendengarkan khutbah jumat.
Melalui khutbah jumat inilah sang khatib akan berpesan menyampaikan ajaran islam yang mulia agar jamaah tetap menjaga dan menambah keimanan kepada Allah SWT, tetap mempertahankan dan berjuang sekuat tenaga untuk melaksanakan kewajiban Taat kepada Allah. menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. 

Hari jumat  adalah hari dakwah bagi seluruh umat Nabi Muhammad SAW. karena ilmu pengetahuan tentang agama in bisa dengan mudah kita pelajari tapi bisa juga dengan cepat menghilang. maka harus ada usaha untuk saling mengingatkan menasehati dalam islam. 

Barangsiapa memenuhi dirinya untuk menghadap Tuhan dalam bentuk praktek ibadah shalat jumat. maka Allah akan memberikan Rahmat sampai hari jumat berikutnya.
Jadi pergunakanlah kesampatan dan memont hari jumat itu untuk berserah kepada Allah, introspeksi diri apakah dalam hidup ini kita hanya sibuk untuk mengejar dunia sehingga ibadah terbengkalai. apakah selama hidup ini kita tidak pernah mengingat Allah disaat Shalat bersujut kepadaNya.

Setelah kita bisa melalui jumat demi jumat ini dengan sebaik-baiknya tekun berbuat baik didalamnya maka kita akan mendapatkan kemenangan dan kesucian. Kita akan mendapatkan hari raya fisik dan roh kita menjadikan kita orang yang suci yang bersih dari dosa dan noda. dan akan mudah mengarungi hidup ini walaupun diterpa gelombang pasang surut kehidupan. tantangan demi tantangan akan kita hadapi dengan ketabahan dan ketenangan serta kesabaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar