Kamis, 10 Juli 2014

Waspada nafsu

ASSALAMUALAIKUM WRB.

Ada dua hal yang ada didalam diri manusia
dan menjadi penentu jalan hidup manusia itu sendiri. apakah mulia atau terhina.
Kedua unsur inilah adalah Akal dan Nafsu




AKAL ITU HARUS DI FUNGSIKAN SEBAGAIMANA MESTINYA

SEDANGKAN NAFSU HARUS DIKENDALIKAN OLEH AKAL YANG MURNI

Akal yang murni diperoleh dari pengkajian yang mendalam tentang ajaran agama Tuhan disertai dengan perjuangan dan berkorban waktu harta dan segalanya ikhlas lillahi ta'ala. Akal yang murni pernah dimiliki oleh semua orang yang terlahir dari rahim wanita
dan setelah beranjak dewasa akil balik akal ini mulai berpencar mencari signal signal masing-masing. 

Beruntung akal jika menerima ajaran yang benar dari Tuhannya seperti nabi adam yang menerima ilmu dunia langsung tanpa perantara. sehingga nabi bisa menunjukkan dirinya diberi ilmu dihadapan para malaikat yang banyak.
Akal harus dipupuk semenjak baru lahir, lindungi dia karena itu tugas manusia selaku orang tua yang menjaganya. berikan haknya akal menerima ajarn tuhan yang benar yang murni.

JUMAT SAAT KHUTBAH KAMI MENDENGAR KHATIB MEMBAWAKAN MATERI 

Nafsu adalah musuh didalam diri manusia itu sendiri. masuh yang setiap saat siap menghancurkan kita. menjatuhkan martabat kita yang suci karena akal karunia yang tinggi.

Nafsu itu hidup dan menghidupkan kita manusia seluruhnya. tapi Nafsu bisa mematikan manusia jika tidak dibekali ilmu pengetahuan.
Najsu amatlah berbahaya bila dibiarkan bergejolak semaunya sendiri. tanpa pengontrolan tanpa panduan dari Al-Quran yang mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar