Senin, 25 Agustus 2014

Hari Korban

Assalamu'alaikum wrb
Setiap yang bernyawa pasti dituntut untuk memiliki jiwa pemimpin, dalam arti segala yang kita kerjakan diatas dunia ini masing-masing memiliki resiko yang harus kita ambil untuk  dipertanggungjawabkan dengan sebenar-benarnya.

Mutlak adanya terdapat sesuatu yang harus dikorbankan untuk mencapai segala yang kita inginkan didunia ini. karena menginginkan sesuatu yang belum terjadi itu sangat tidak mudah bagi diri kita untuk mendapatkannya.
Berkorban adalah suatu hal yang wajib bagi seorang pemimpin, kalau sudah siap mejadi seorang pemimpin maka harus siap pula menerima resiko atas kepemimpinannya.

Tentu banyak orang yang memiliki sifat rela berkorban terhadap apa yang paling ia senangi. sesuatu yang sangat berarti dan tidak ingin dia pergi. Ia curahkan segala kemampuan dan mengeluarkan segala pengorbanan demi tercapainya sebuah harapan.
dan setelah menempuh jalan untuk berkorban seperti itu, dia dapat menjadi lebih percaya diri dan bersemangat mengambil segala resiko yang mungkin saja didapati.

Memang benar disaat tidak memiliki waktu dan harta untuk dikorbankan, keinginan memimpin itu sungguh sangat besar lagi menggebu. namun setelah memiliki segalanya harapan itu tinggal berlalu begitu saja. Inilah bukti iman yang kita miliki masih  tipis dan tidak tetap. harus memperbarui iman terlebih dahulu, harus menjadi pembersih jiwa dulu. harus menjadi pejuang melawan nafsu dahulu. 
Perkokoh iman dan takwa, pertajam mata batin untuk ibadah kepada Allah ta;ala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar