Selasa, 13 Januari 2015

Berjabat & mengucup

Bismillahiwabihamdihi
Assalamualaikum wrb.
Puji dan Syukur tak henti-hentinya kita panjatkan kehadirat Allah pemilik selaga pujian. Shalawat dan salam bagi Rasulullah Penyeru pada akhlak yang mulia.


Ajaran Islam yang mulia tidak pernah berlawanan dengan hakikat dan adat istiadat manusia. Setiap perkara yang di alami oleh manusia sudah ada tuntunannya di dalam AlQuran tinggal dikaji dan dipelajari dengan benar. Mulai dari hal sosial yang berat sampai yang ringan tak lepas dari kajian islam. Saat berjumpa dengan sesama muslim diajarkan oleh islam untuk menyampaikan salam sesama muslim dengan lafaz " Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh" dan yang diberi salam menjawab " Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh" kemudian berjabat tangan atau di lanjutkan dengan mengkucup tangan.

Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling mulia karena diberikan akal pada dirinya. Akal kalau di pergunakan menurut ajaran Tuhan akan berharga dan bermartabat mulia. Namun zaman ini terkadang yang menjadi tolok ukur kemuliaan  adalah dengan harta, gelar dan jabatan. Kemuliaan  tidak lagi melihat kepada muru'ah dan ke wara'an seseorang dalam memiliki ilmu pengetahuan.

Setiap orang ingin di hormati oleh karena itu ketika berjabat tangan tekadang dikucup mereka punya tangan. Bermaksud sebagai rasa hormat yang tinggi dan terkadang menginginkan keberkahan dari orang yang dikucup tersebut. Dari sini tidak ada yang keliru hanya saja orang tidak bisa membedakan mana orang yang pantas di kucup dan yang tidak. mana yang pantas di harapkan keberkahannya mana yang tidak pantas. ??

Islam Agama terbaik dan pemeluk agamanya adalah manusia terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar