Kamis, 22 Januari 2015

Perbaiki Sendiri

Bismillahiwabihamdihi
Alhamdulillah Segala puji milik Allah sang pemilik kehidupan ini. Shalawat dan salam tetaplah tercurahkan keharibaan Nabi Muhammad S.A.W 


Sebagai makhluk yang tak sempurna tentu kita tak luput dari dosa dan kesalahan, bahkan kesalahan itu diperbuat terus menerus dan berulang kali. Pernah bertekad untuk tidak lagi akan melakukan kesalahan namun hingga kini tak pernah bisa diharapkan. Bukannya Tuhan tidak mau menolong tapi mungkin saja engkau yang tidak pernah merasakan pertolongan Tuhan. Ingatlah Allah itu dekat dan pertolonganNya sangat cepat bagi hamba yang taat ingin mendekat.

Allah tidak akan merubah nikmat yang ada pada diri kita kalau tidak bermaksud merubah diri sendiri; Carilah waktu, suasana dan segala hal yang dapat mengingatkan kita akan kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat. membuka memori dosa-dosa kita selama ini baik kemaksiatan pada diri sendiri, orang lain dan suatu golongan. Selanjutnya ambil dan persiapkan kesempatan, cara dan metode untuk memperbaiki diri.

Aturlah Jadwal memperbaiki diri, mulai dari di dalam rumah, saat berjalan, saat berada di tempat kerja dan dalam moment apasaja. Tuliskan poin-poin yang harus menjadi focus perbaiki diri sendiri. Kemudian terapkan secara bertahap dalam keseharian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar