Rabu, 14 Januari 2015

Derita Budak Nafsu

Assalamualaikum wrb.
Alhamdulillah, selaga puji milik Allah aku memujiNya, memohon pertolonganNya, ampunanNya serta aku berlindung padaNya dari keburukun nafsu di dalam diri ini. Shalawat salam tetap bagi Muhammad Nabi sang pemimpin.


Dibekali akal dan nafsu manusia menjadi obyek memilih mengasah akal supaya mulia atau memperturutkan nafsu supaya menjadi derita. Hanya manusia sendiri yang bisa mengupayakan merubah nikmat pada dirinya. Karena dalam Al-Quran Allah menegaskan Kerusakan, kepedihan dan penderitaan yang dialami manusia tak lain disebabkan hasil buah tangan mereka sendiri

Seorang yang telah berbuat sesuatu yang dikategorikan sebagai maksiat oleh agama. Ada dua kemungkinan eksekusi yang diberikan Tuhan padanya. Pertama dibiarkan dan dibebaskan dari hukuman semasa hidupnya namun total siksaan diterima nanti di akhirat, dan yang kedua semasih hidup Allah jadikan ia seolah-olah mati karena yang dimatikan oleh Allah adalah sebagian hatinya dan sebagian raganya. diberikan ujian berat dan tidak mudah disembuhkan. Total yang hanya bisa menyembuhkan dia adalah taubat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar