Minggu, 18 Januari 2015

Munafikkah

Bismillahirahmanirrahim
Aku berlindung kepadaMu dari segala keburukan diri ini dan dari segala kemunafikan yang ditimbulkannya. Shalawat dan salam untuk Nabi yang mulia, yang bergelar al-Amin.


Ajaran agama islam yang mulia mengenai kemunafikan sudah sangat jelas sebagaimana didalam Al-Quran menerangkan bahwa orang munafik ditempatkan dibawah keraknya api neraka. menunjukkan orang munafikin lebih berbahaya dari pada orang kafir sejati. 

Dalam kenyataannya kita bisa saja melihat orang munafik dari luarnya seperti orang beragama, taat ibadah dan dekat dengan Tuhan, namun pada hakikatnya semua hanya tipu daya untuk mengelabui manusia. Bahkan saat mengamalkan membaca Al-Quran orang munafik yang gemar membaca Al-Quran diumpamakan seperti buah Raihanah ( mengeluarkan bau manis namun rasanya pahit )

Jadi orang munafik ini bermaksud menipu orang lain atau bahkan menipu Allah namun sebanarnya dia hanya menipu dirinya sendiri. tetap saja orang bisa menilai karena kesehariannya tidak menunjukkan bahwa dia memiliki keimanan yang teguh ketakwaan yang sempurna. Hanya sebagian orang saja yang bisa tertipu dengan trik konyolnya.

Sementara didalam hadits ada tiga tanda orang munafik : bila berkata berdusta, bila berjanji mengingkari dan bila dipercaya berkhianat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar